Sabtu, 23 April 2016

SELAMAT DATANG DI TANAH PARAHYANGAN, BANDUNG


Panorama wisata Parahyangan
Bentangan Pegunungan Mengelilingi Bandung

Liburan Kota Bandung, melihat ke bawah,pepohonan besar rimbun akan ribuan dedaunan – embun pagi menyelimuti Bandung. Melihat ke atas, bentangan pegunungan dan hamparan perkebunan teh mengelilingiku – lukisan alam dari tanah para dewa, Bandung Kota Parahyangan.

Tersesat di Kota Bandung? Hal yang mustahil, keramahan warga Bandung sangat terkenal seantero Indonesia hingga Mancanegara. Setiap gang dan jalan yang ku lalui, mereka mengucapkan kata “ Punten Kasep” sembari tersenyum, aku terdiam sejenak karena tidak biasanya warga asing disambut seperti ini, lalu terlintas saran dari rekan aku yang di Bandung untuk memberikan respon “Mangga Pak”. Awal pagi yang indah.

Aku sewa mobil avanza+ guide merangkap menjadi sopir dengan pelayanan dan kondisi transport yang nyaman, bersih dan berpengalaman, sang sopir menyapa, “Wilujeung Sumping Pak Rafi, mari kita menuju Lembang, di Bandung Utara” sembari saya diberikan air mineral dan permen gratis! Makasih iya pak Asep, saya lihat nametagnya tergantung di bajunya.

liburan di Bandung, nginap di Nice Guest House
Room Deluxe di Penginapan Nice Bandung
60 menit lama waktu perjalanan menuju Lembang, seharusnya 30 menit dari penginapan Nice Guset House Bandung, tapi saya pengen mencoba sarapan bubur di pinggir jalan, dan pak Asep memberikan beberapa rekomendasi akhirnya kami pergi ke jalan dago. Pak Asep sangat sungkan untuk bergabung makan dengan saya, akhirnya saya paksa untuk makan bareng. Dan saya banyak bertanya tentang jalanan Dago ini, diapun menerangkan dengan jelas dan sedikit campur bahasa Sunda. Bandung Beautiful Euy!!!

Wisata pertama adalah Farm House Bandung, terlihat dari luar kecil tetapi ternyata didalamnnya ramai dan luas, dengan dekorasi Eropa serta ada yang unik Rumah Hobit, primadona dari Farm House Lembang. Melanjutkan perjalanan ke Lembang dan memasuki hutan Gn. Tangkuban Perahu, kelembapan udara mulai berbeda, dan kami memasuki Wisata Gunung Tangkuban Perahu yang terkenal akan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Hari menjelang sore saya ingin memanjakan tubuh saya dengan berendam air panas belerang di Sari Ater, ciater kecamatan Subang. Fasilitasnya komplit, ada pijat, kamar rendam, restaurant dan semuanya 24 jam. 

Wisata Edukasi liburan keluarga
Farm House Setiabudi Lembang
Saatnya mencoba kuliner malam hari di kawasan kampus, yaitu Jalan Dipati Ukur, terdapat kampus-kampus favorite, seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Komputer Indonesia dan Institute Teknologi Harapan Bangsa. Beragam pilihan menu ala mahasiswa ada disini. Sangat Ramai!